Kadis Porapar Sidrap Resmi Buka Liga Pelajar 2020

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Sidrap, Anis Dachlan resmi buka Liga Pelajar 2020, Senin, 21 September 2020.

Turnamen sepakbola tingkat pelajar Kabupaten Sidrap itu bergulir di lapangan hijau Stadion Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap hingga 30 September 2020.

Bacaan Lainnya

Pembukaan Liga Pelajar turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, H Basrah, serta sejumlah pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sidrap.

Kadis Porapar Sidrap, Anis Dachlan mengaku sangat mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen sepak pola Liga Pelajar tingkat Kabupaten Sidrap.

Kadis Porapar Sidrap Resmi Buka Liga Pelajar 2020

“Tentunya, dengan turnamen ini dapat memotovasi anak-anak untuk terus belajar dan mengembangkan bakatnya, khususnya di dunia sepak bola sehingga kedepan dapat terlahir bibit-bibit pemain sepak bola yang handal,” ucapnya.

Tak lupa juga, lanjut Anis Dachlan mengakatan, dalam pertandingan ini seluruh pemain maupun penonton tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan panitia pelaksana.

“Itu tak lain untuk menjaga kita semua dari penyebaran virus corona atau covid-19 yang melanda daerah kita ini,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Kadis Porapar Sidrap menuju kelapangan untuk melakukan tendangan pertama sebagai tanda dibukanya secara resmi Liga Pelajar 2020.

Pada laga perdana itu, tim keseblasan Maritenggae melawan Watang Pulu.

Sementara, Ketua Panpel Piala Pelajar, Abdullah dan didampingi Sekretaris, Nur Adri mengatakan ada tiga group yang akan bertanding dalam turnamen tersebut.

Untuk group A yakni keseblasan Maritenggae, Watang Pulu, Tellu Limpoe dan Panca Lautang.

Kemudian grup B yaitu Dua Pitue, Kulo, Watang Sidenreng dan Baranti. Sedangkan grup C yakni Panca Rijang, Pitu Riawa, dan Pitu Riase.

Adapun batas usia maksimal pelajar yang akan ikuti pertandingan Liga Pelajar 2020 adalah usai 14 tahun atau kelahiran 31 Desember 2006.

Abdullah menjelaskan bahwa dibawah pimpinan Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi mengingatkan kepada seluruh panitia, penonton, pemain serta lainnya yang terlibat dalam turnamen itu tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)

Pos terkait