Kisah Pilu Balita Tertidur Hingga Lebih dari Setahun

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM — Seorang balita berusia 2 tahun tertidur hingga 13 bulan lamanya, balita itu didiagnosis terkena penyakit meningitis. Konon, balita asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur tersebut sudah tertidur sejak berusia 8 bulan.

Cerita itu dibagikan sang Ibu, Ia membagikan video anaknya yang bernama Shaka melalui akun @shaka_17 di TikTok. Adapun video pertama di akun tersebut diunggah pada 14 November 2019. Menjawab warganet pada April 2020, disebutkan sang ibu, Shaka telah tertidur selama 9 bulan.

Dalam tiap unggahannya, diperlihatkan keluarga selalu mengajak Shaka kala melakukan berbagai aktivitas. Meski begitu, bocah yang kini sudah tertidur setahun lebih sebulan itu hanya bisa terlelap dipangkuan sang ibu.

Adapun Shaka memang tak bisa melakukan kegiatan normal seperti anak seusianya. Walau begitu, ia diketahui tetap bisa mengonsumsi makanan dan minuman yang diberikan.

“Bangunlah sayang. Sudah satu tahun kamu tidur,” ujar sang ibu dalam salah satu unggahan terbaru.

Keluarga Shaka tentu bukan tanpa usaha. Mereka membawa bocah laki-laki itu rutin melakukan terapi ke dokter. Disebutkan oleh ibunya di salah satu unggahan, terdapat banyak cairan di otak Shaka yang membuatnya mesti dioperasi.

Selain ke dokter, ibu dari Shaka juga sempat membawanya ke pengobatan alternatif hingga rukiah. Namun, pada akhirnya belum ada yang membuahkan hasil. Sang ibu pun kini berharap bisa menemukan pengobatan yang bisa menyembuhkan anaknya.

“Titipan Allah yang sangat luar biasa, bangun nak dari tidur panjangmu,” tulis ibu Shaka di salah satu video unggahannya.

Hingga kini, video-video Shaka sudah viral dan ditonton hingga total jutaan kali. Beragam respon diberikan warganet, kebanyakan yang mendoakan bocah tersebut agar segera terbangun dari tidur panjangnya.

“Ya Tuhan, tolong sembuhkan adik kecil ini dari penyakitnya ya Tuhan,”tulis akun @putu030515.

“Ya Allah sembuhkanlah anak ini ya Allah, angkatlah segala penyakitnya ya Allah, berikan kesehatan untuk dia, dan semoga selalu dalam lindungan Allah amin,” ungkap akun @ikhajhuthoung.

Pos terkait