Bupati Sidrap Resmikan Kantor Desa Bulucenrana

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Masyarakat Desa Bulucenrana, Kecamatan Pitu Riawa kini memiliki kantor desa baru. Ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Jumat (10/7/2020), kantor yang dibangun menggunakan Alokasi Dana Desa tahun 2019 dan 2020 itu, resmi digunakan.

Acara peresmian dihadiri Kadis PMDPPA, H Abbas Aras dan Camat Pitu Riawa Muhammad Bakri, Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali, Kades Bulucenrana, Andi Oddang, Kapolsek Duapitue, AKP A Mappahaerul dan Babinsa Desa Bulu cenrana, Serda Bustan.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sidrap Kasman, Anggota DPRD Sidrap Andi Isman, lurah dan kades sekecamatan Pitu Riawa, aparat Kecamatan Pitu Riawa dan Desa Bulucenrana. tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya Dollah meminta agar kantor desa yang baru betul-betul difungsikan dengan baik dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dipergunakan untuk musyawarah atau rapat dengan masyarakat. Misalnya membahas musim tanam dan kebutuhan masyarakat, bisa diadakan di kantor desa ini,” katanya.

Disampaikannya pula, peran bersama pemerintah dan warga masyarakat perlu terus dibangun, agar dengan keberadaan kantor ini dapat meningkatkan mutu pelayanan terhadap warga.

“Ini semua bertujuan untuk meningkatkan sinergi yang positif dalam mewujudkan tujuan bersama,” terangnya.

Dirinya mengingatkan kepada kepala desa beserta jajarannya maupun masyarakat, untuk mampu menjaga dan memelihara gedung ini.

Itu tak lain, kata Dollah Mando agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Karena membangun gedung baru lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat dan memelihara gedung sehingga bisa terus dalam keadaan baik.

Terpisah, Kepala Desa Bulucenrana, Andi Oddang mengaku, bahwa dengan diresmikiannya kantor desa baru ini dirinya berjanji akan memberikan kontribusi terbaik dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah.

“Ini akan kita jadikan pemacu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *