Pantau Penyaluran BLT, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Sidrap

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidrap dari Partai Gerindra, Kasman, aktif ikut mengawasi proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, khususnya di Kecamatan Pitu Riawa dan Kecamatan Dua Pitue.

Kasman menuturkan, BLT yang diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 itu harus dengan dasar data yang akurat, agar tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

Untuk itulah, pihaknya memutuskan untuk memantau langsung penyaluran bantuan tersebut.

“Dalam penyaluran BLT jangan sampai salah sasaran, atau tumpang tindih. Penuhi syarat dan ketentuan yang berlaku,” ujarnya, Rabu (24/06/2020) di sela penyerahan BLT tahap III sejumlah desa di Kecamatan Pitu Riawa.

Ia menjelaskan, program BLT yang menggunakan dana desa tahun anggaran 2020 ini, adalah upaya keseriusan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 saat ini.

Kasman lebih jauh mengatakan, sudah menjadi tugas dan fungsi DPRD untuk melakukan pengawasan dan memastikan setiap warga menerima hak dari bantuan pemerintah.

Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral sebagai anggota DPRD terhadap masyarakat.

“Perlu diingat, fungsi dan tugas DPRD Kabupaten Sidrap dalam pelaksanaan penyaluran BLT dana desa adalah melakukan pengawasan agar penyaluran bantuan dipastikan tepat sasaran,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyampaikan apresiasi atas pemberian beasiswa kepada murid SD kurang mampu dan siswa berperestasi di Desa Ajubissue.

“Penyerahan beasiswa inisiatif Kepala Desa Ajubissue ini patut Kita apresiasi. Ini wujud kepekaan pemerintah desa setempat terhadap warganya,” tandasnya.

Sementara Kades Ajubissue, Jufri mengatakan bahwa Beasiswa ini merupakan salah satu visi dan misinya saat mencalonkan diri jadi kepala desa

”Insya allah program ini akan kami realisasikan hingga akhir masa jabatan kami” Imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *