Viral Dibalik Cerita Film Ambo Nai Anak Jalanan “Ulikingno”

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM — Ketenaran film Ambo Nai Anak Jalanan tidak bisa terbendung lagi. Semua orang selalu mencari kelanjutan filmnya.

Auuuuu, dena mbe. Ulikingno. Uliking tongenno”. Kalimat itu yang kini tengah viral dan selalu disebut-sebut oleh anak kecil maupun orang tua.

Bacaan Lainnya

Bahkan banyak yang menjadikannya sebagai ID gim. Kata uliking (diputar) dipopulerkan dalam film pendek “Ambo Nai Anak Jalanan” garapan Timur Kota Official yang sedang viral di media sosial

Film itu sudah ada sembilan episode. Dimulai pada bulan Februari 2020 dengan 10.000 subscriber. Kini sudah tembus 129.000 subscriber dan sudah tembus 10.524.995 ditonton.

Viral Dibalik Cerita Film Ambo Nai Anak Jalanan "Ulikingno"

Namun, dibalik kesuksesan dari film garapan Timur Kota Official atau anak-anak dari Dusun Tippulue, Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur ada sosok yang paling berperan disitu.

Aji Echank. Sang produser. Siapa Aji Echank? Lelaki kelahiran Tippulue, 30 April 1992 itulah yang mengucurkan dana awal untuk film pendek ini dan dibantu oleh salah satu pemainnya yakni Kharisman Saputra alias Bos Pirange.

Ada juga patungan dari pemain dan kru lainnya. Aji Echank merupakan ayah tiga anak dari pasangannya Irianti. Dia harus membutuhkan waktu 13 jam dalam penggarapan satu film. 8 jam untuk ambil video, dan 5 jam untuk proses editin

Bahkan dari kabar, proses pembuatan film Ambo Nai ini pada saat adegang video selalu menarik perhatian warga.

Contohnya Di Jalan Laksamana Yos Sudarso, poros ke Pelabuhan Bajoe, ada banyak kendaraan parkir di pinggir jalan. Di depannya ada penjual sayur dan sempat membuat macet. Rupanya mereka datang untuk melihat kru dan pemain Timur Kota Official.

Satu per satu warga yang datang, meminta sang aktor utama, Ambo Nai untuk membuat video dan berswafoto. Semua dilayani. Per kelompok maupun per orang. “Uangmu Rp2.000, besok saya ganti,” canda Ambo Nai jika ada yang memintanya buat video dan berswafoto.(*)

Pos terkait