Sisir Masyarakat Belum Tersentuh, Bupati Pinrang Lepas Bantuan JPS Covid-19

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, PINRANG – Bupati Pinrang Irwan Hamid melepas bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemerintah Kabupaten Pinrang, Senin (22/6/2020) di Halaman Kantor Bupati Pinrang. Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan ini untuk masyarakat terdampak Covid-19 kepada Tagana Pinrang dan kemudian disalurkan kepada masyarakat.

Irwan Hamid menyampaikan bantuan dalam bentuk sembako ini diperuntukkan kepada masyarakat yang tidak tersentuh oleh program bantuan lainnya seperti BLT Kemensos dan BLT Desa. Irwan Hamid juga menyampaikan JPS Pemkab Pinrang ini menyasar di Kelurahan. Sementara untuk desa, lanjut Bupati telah memiliki program bantuan BLT Desa.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini untuk menyisir masyarakat yang belum tersentuh program lainnya (BLTD dan Kemensos). Hanya kelurahan yang menerima karena desa telah mempunyai program BLT desa. Ini untuk pemerataan bantuan” kata Bupati.

Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan di 10 Kecamatan. 2 Kecamatan lainnya, Kata Bupati yakni Kecamatan Batu Lappa dan Cempa tidak mengajukan permohonan. Menurutnya, kedua kecamatan tersebut, di mana masyarakat yang terdampak Covid-19 telah tersentuh program bantuan lainnya.

“Kedua kecamatan (Batu Lappa dan Cempa) ini tidak mengajukan permohonan karena masyarakat kedua kecamatan yang terdampak Covid-19 ini, semuanya telah tersentuh bantuan” lontar Bupati.

Bantuan JPS ini dalam bentuk Sembako yang diangkut sebanyak 7 mobil truk. Plt Kadis Sosial, Andi Patajangi menyampaikan bantuan ini secara keseluruhan meliputi 54.330 kg beras, Minyak goreng 10.866 liter, 16.299 kg gula pasir, 16.299 kaleng susu, 10.866 botol sirup, 5.433 dos.

Hadir menyaksikan pelepasan bantuan Wabup Alimin, Sekda Andi Budaya, Plt. Kadis Sosial Andi Patajangi, Kadis Kominfo Moh Saenal Hafid, Kasatpol PP Muhadir dan Kabag Humas Dr. Rhommy. Turut menyaksikan Tim Pemantau Independen penyaluran bantuan Rasyid Panrita dan Masrul Umar.(*)

Pos terkait