HMI Cabang Sidrap Gelar Halal Bihalal Virtual

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sidrap, menggelar Halal bihalal Virtual, Minggu (21/6/2020).

Halal bihalal yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom ini mengangkat tema “Napak Tilas Perjalanan dan Eksistensi HMI Cabang Sidrap“.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diikuti Ketum MD KAHMI 2004-2009 Syamsa Latif, Ketum Caretaker HMI Sidrap 2004, Fitrah Abubakar dan Ketum HMI 2005-2006, Alimuddin Baharuddin.

Ikut pula, Wasekum Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulselbar, Riswan yang sekaligus sebagai moderator, Ketum HMI Sidrap, Rifaldi Ramadhani serta kader HMI lainnya.

Dalam sambutannya, Syamsa latif yang sekaligus keynote speaker pada acara itu mengajak kader HMI Sidrap bisa meramaikan kembali masjid.

“Namun pelaksanaanya tetap menjalankan protokol penanganan Covid-19,” pesannya.

Ia juga mengajak alumni HMI Sidrap berkontribusi dengan menyisihkan sumbangan untuk pembangunan masjid yang tengah dibangun MD Kahmi Sidrap di Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae.

Sementara Ketum Caretaker HMI Sidrap 2004, Fitrah Abubakar mengatakan, tantangan yang dihadapi HMI saat ini adalah mempertahankan eksistensi HMI dan kaderisasi.

Hal sama diungkap Alimuddin Baharuddin juga mengajak para kader untuk memperkuat pengkaderan. “Karena pengkaderan merupakan ruh dari HMI itu sendiri,” ungkap mantan komisioner KPU Sidrap itu.

Ia juga berharap agar organisasi HMI Sidrap terus solid dan menghindari terjadinya dualisme.

“Bagaimana bisa melakukan kaderisasi sementara di dalam tubuhnya sendiri masih terjadi dualisme,” katanya.

Ketum HMI Sidrap, Rifaldi Ramadhani mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan oleh para narasumber.

“Adapun terkait masalah dualisme yang terjadi, Kami akan melakukan upaya agar ke depannya HMI Sidrap tidak terjadi seperti ini lagi, karena mengingat PB HMI saat ini sudah bersatu,” katanya.(mt)*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *