Himbau Protokol Kesehatan, Bupati Pinrang Datangi Pasar Sentral

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP – Bupati Pinrang, Irwan Hamid selaku Ketua Gugus Covid-19 Pinrang dengan penuh kepedulian lakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat di Pasar Sentral Pinrang, Minggu (7/6/2020).

Hal ini dilakukan oleh Ketua Gugus, setelah menerima laporan masih adanya warga masyarakat baik yang berkunjung dan melakukan kegiatan jual beli di pasar yang belum menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Himbauan dan sosialisasi ini dilakukan, sebagai bentuk antisipasi dini terhadap adanya potensi penularan wabah penyakit virus corona di wilayah perdagangan Pasar Sentral” ungkapnya

Sesuai keterangan Ketua Gugus Kabupaten, Irwan Hamid bahwa terdapat pasien positif warga Pinrang yang sudah dirujuk ke Makassar dikategorikan masuk daftar kluster Pasar Lakessi, Pare-Pare dan kluster Pasar Pannampu.

“Hal ini perlu menjadi perhatian serius dan penanganan bersama, mengingat sudah terdapat adanya pasien Positif 2 orang warga Pinrang yang sudah dirujuk ke Makassar dikategorikan masuk daftar kluster Pasar Lakessi, Pare-Pare dan kluster Pasar Panampu, Makassar.” Kata Bupati.

Dengan dasar itu, Bupati Pinrang, mengingatkan kepada semua personil dan petugas pasar agar selalu berkoordinasi secara intensif dengan Dinas Perdagangan Pinrang, untuk mensosialisasikan secara intensif dan massal kepada seluruh pengunjung Pasar Sentral untuk mematuhi protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan, pola hidup bersih sehat.

Kepada warga masyarakat pengunjung Pasar Sentral, Bupati Pinrang meminta untuk selalu waspada, menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan sesuai protokol kesehatan.

Saat mendatangi dan berkunjung di Pasar Sentral, Bupati Pinrang didampingi oleh Kadis Perdagangan Pinrang, Hartono Mekka beserta jajaran OPD Pinrang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *