Kabar Gembira, Wisata Lembah Cinta Soppeng Akan Dibuka Kembali

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SOPPENG — Dampak pandemi Covid-19 menyebabkan semua objek wisata di Kabupaten Soppeng ditutup sejak Maret 2020. Wacana memasuki tatanan baru atau normal baru, sejumlah pengelola akan membuka kembali objek wisata di Soppeng.

Salah satunya objek wisata Lembah Cinta, Desa Mattabulu. Lokasi favorit warga Soppeng ini mulai dibersihkan dan dibenahi. Untuk segera dibuka kembali.

Bacaan Lainnya

Pengelola Lembah Cinta melakukan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan untuk membunuh bakteri dan virus.

Pengelola akan menerapkan protokol kesehatan saat akan masuk di tempat wisata. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan cairan disinfektan untuk kendaraan, mewajibkan cuci tangan dan wajib menggunakan masker saat berada di kawasan wisata.

Hendri, Pengelola Wisata Lembah Cinta mengatakan, wisata tersebut siap dibuka kembali, tetapi akan dilakukan pembenahan objek wisata terlebih dahulu. Menyiapkan sarana protokol kesehatan di kawasan wisata.

Dari Hasil musyawarah di desa kami, bahwa wisata lembah cinta akan siap dibuka kembali dan harus menerapkan protokol kesehatan,” Wisata Alam Lembah Cinta merupakan wisata yang berlokasi di Desa Mattabalu Kabupaten Soppeng. Menawarkan keindahan panorama alam pegunungan.” lontarnya

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Soppeng Arief Dimas mengatakan, tempat wisata di Soppeng akan buka kembali mulai tanggal 2 Juni 2020.

“Di tengah pandemi dan memasuki new normal, kami sudah siap membuka tempat wisata yang ada di Soppeng. Sisa tunggu peraturan bupati, dan kami juga sudah memberikan eduksi kepada para pengelola agar menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan dan kenyamanan para wisatawan. Begitu juga dengan pengelola,” ungkap Arief.(*)

Pos terkait