Suardi Saleh: Pandemi Covid-19 Jangan Sampai Memutus Tali Silaturahmi

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, BARRU — Bupati Barru, H. Suardi Saleh mengingatkan, meski kita dalam situasi Pandemi Covid-19, namun tidak berarti jalinan tali silaturrahim harus putus. Hal itu diingatkan Bupati saat Halal Bi Halal dengan Pengurus KKDB yang berlangsung secara virtual, Minggu, (31/5/2020) malam.

Pada acara Halal Bi Halal yang mengambil thema, MENYAMBUNG SILATURRAHIM DALAM PANDEMI COVID 19, diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh, Dra. Nurdiati Zainuddin, M.Pd. (Barru).

Bacaan Lainnya

Bupati Barru H.Suardi Saleh mengatakan, melalui Halal Bi Halal yang dilaksanakan Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) hendaknya menjadi perekat silaturahmi setelah sebulan kitat melaksanakan Ibadah Puasa dan Idul Fitri 1441 H.

“Mari jaga kebersamaan, kuatkan persatuan, bersama-sama kita satukan segenap fikiran, ide dan gagasan cemerlang dari kita untuk kemajuan kabupaten Barru”, harap dia.

Selanjutnya secara khusus, Bupati Barru, H. Suardi Saleh yang didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Barru, Hj. Hasnah Syam, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus KKDB diseluruh Indonesia yang telah mengambil peran penting dalam segara aspek pembangunan ditanah tercinta, Kabupaten Barru.

“Kita semua harus menjadi designer dan motivator dalam mengayun derap langkah pembangunan di bumi Hibridah ini untuk Barru yang lebih baik”, ajak Bupati.

Sementara itu, Ustadz Nursyamsa Hadis Pembina Pesantren Hidayatullah yang tampil sebagai pembawa khikmah, mengajak agar menjadikan pandemi COVID-19 sebagai momentum yang tepat untuk menguatkan kembali rasa persaudaraan. Karena hanya dengan saling menguatkan, kita mampu mengatasi badai Pandemi yang melanda bumi pertiwi saat ini.

“Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda bumi pertiwi, mari kita saling menguatkan sehingga kita bisa melewatinya”, tandas Mantan Ketua Umum DPP Gappembar itu.

Mewakili KKDB Jabotabek Ahsan Ja’far mengatakan, Halal Bi Halal secara virtual ini dapat diambil hikmahnya karena hampir semua perwakilan KKDB Provinsi dan Kabupaten se Indonesia bisa bertatap muka melalui Halal Bi Halal meski hanya melalui zoom video.”Semoga Covid 19 segera berlalu,” ucap mantan Komisioner KPU Barru itu.

Participants yang mengikuti Halal Bi Halal yang dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom, Wakil Bupati Barru, H. Nasruddin A. Muttalib, Sekda Barru, Abustan AB. Unsur DPP KKDB, DR. Halim Muharram. Prof. Rachman. Dr. Baslr Palu. Sekjen, DR. Masykur Razak dan DPC. KKDB Kaltim dan Papua.(*)

Pos terkait