Warkop Kembali Buka di Makassar Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, MAKASSAR — Setelah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berakhir pada Jumat (22/5) lalu, sejumlah tempat usaha kembali beraktivitas melayani pengunjung. Salah satunya warung kopi (warkop) yang ramai didatangi masyarakat.

Warung kopi yang kembali beraktivitas, menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona atau COVID-19. Seperti yang dilakukan pengelola Warung Kopi Sija di Jalan Beruang, Makassar, Selasa (26/5).

Bacaan Lainnya

Surat edaran dengan nomor HK.02.01/MENKES/335/2020 itu dimaksudkan untuk tetap mendukung keberlangsungan usaha dan perekonomian masyarakat.

Protokol kesehatan tersebut berlaku bagi pengelola tempat kerja, pelaku usaha, pekerja, pelanggan/konsumen dan masyarakat yang terlibat pada sektor jasa dan perdagangan.

Dengan menerapkan protokol ini diharapkan dapat meminimalisir risiko dan dampak pandemi Covid-19 pada usaha sektor jasa dan perdagangan (area publik) di mana terdapat potensi penularan Covid-19 akibat berkumpulnya sejumlah atau banyak orang dalam satu lokasi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *