Pemda Terbuka Terima Bantuan, Namun Harus Terpadu Melalui Gugus Tugas

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Pemerintah Kabupaten Sidrap mengapresiasi dan terbuka menerima bantuan pengananan Covid-19 dari pihak manapun. Namun, agar terpadu dan terkoordinir, penyaluran dan pelaksanaannya dilakukan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidrap.

Demikian disampaikan Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi saat ditemui Senin (18/5/2020) di Kantor Bupati Sidrap. Hal itu diungkapnya sekaitan rencana rapid test yang dilakukan oleh Partai Nasdem.

Bacaan Lainnya

Sudirman menjelaskan supaya kegiatannya lancar, dapat dipertanggungjawabkan dan tepat sasaran, maka pelaksanaannya melalui Gugus Tugas. Karena, sambungnya, yang mengetahui kelompok-kelompok beresiko tinggi yang perlu dilakukan rapid test adalah Gugus Tugas.

“Pemerintah daerah terbuka, tapi harus didukung tim medis, puskesmas dan rumah sakit sebagai tenaga yang berkompeten melakansanakan rapid test,” terang Sudirman.

Lebih jauh Sudirman menegaskan, Pemda tidak menolak bantuan dari siapapun termasuk Partai Nasdem. Ia juga berharap upaya penanganan Covid-19 jangan selalu digiring ke masalah politik.

“Buktinya dulu ada bantuan dari Partai Nasdem yang diserahkan ke Gugus Tugas. Pemda menerima dan mengapresiasi bantuan dan disalurkan ke warga yang membutuhkan,” urainya.

Pemda, tambah Sudirman, minta agar alat rapid diserahkan ke Gugus Tugas, nanti Gugus Tugas yang melaksanakan rapid test. Karena semua bantuan dari pihak manapun ditampung Gugus Tugas untuk selanjutnya disalurkan atau dilaksanakan.

“Sekali lagi, pemda terbuka menerima bantuan, hanya menginginkan diserahkan ke pemda melalui gugus tugas. Nanti selanjutnya Gugus Tugas yang melakukan rapid test,” kuncinya.(*)

Pos terkait