BLT Dana Desa Disalurkan Di Tana Toro Kecamatan Pitu Riase

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Sebanyak 120 kepala keluarga di Desa Tana Toro Kecamatan Pitu Riase menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Rabu (13/5/2020).

Penyaluran dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tana Toro, dihadiri Kadis Pemdes PPA Sidrap, H Abbas Aras, Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali, Tenaga Ahli P3MD serta aparat TNI dan kepolisian setempat.

Bacaan Lainnya

BLT yang disalurkan adalah untuk bulan April 2020. Rencananya, BLT disalurkan tiga untuk bulan atau hingga Juni mendatang, dengan nominal Rp600 ribu per bulan.

Adapun penerima BLT adalah warga miskin yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tidak memperoleh Kartu Sembako dan Kartu Prakerja.

Camat Pitu Riase, Andi Mukti mengatakan, BLT Dana Desa yang bersumber dari anggaran desa 2020 ditujukan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Penyaluran BLT Dana Desa tersebut betul-betul disalurkan kepada yang tertera namanya dalam daftar calon penerima,” lontarnya.

Ia berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan sehari hari. Kepada warga, Andi Mukti juga mengingatkan warga untuk menjalankan imbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19.(*)

Pos terkait