Rapid Test Massal Di Pasar Lakessi Parepare, 6 Orang Reaktif Covid-19

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, PAREPARE — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare melakukan rapid test kepada puluhan orang pedagang di Pasar Lakessi, Senin (11/5/2020).

Hasilnya, enam pedagang Pasar Lakessi, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Susel), dinyatakan reaktif virus Corona (COVID-19) menurut hasil pemeriksaan rapid test.

Bacaan Lainnya

Keenam orang tersebut diketahui memiliki riwayat kontak dengan salah seorang pedagang yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

“Dari hasil rapid test ada 6 orang yang hasilnya reaktif, masing-masing 1 orang pedagang sayur, 1 orang penjual es buah, 1 orang pedagang ikan, 1 orang penggiling daging, serta tukang ojek dan mertuanya, mereka ada riwayat kontak dengan pasien J (yang positif COVID-19),” kata Wali Kota Parepare Taufan Pawe seperti dikutip dari detikcom

Enam orang yang diketahui reaktif virus Corona lewat rapid test itu kemudian dilakukan upaya luntuk diperiksa lebih lanjut.

“Untuk dilakukan screening, diambil foto toraks, CT scan sekalian diambil swab-nya untuk dikirim ke Makassar, biar semuanya jelas dan pasti,” ujarnya

Atas adanya pedagang yang reaktif Corona tersebut, Taufan, yang juga Wali Kota Parepare, mengatakan akan melakukan rapid test massal di pasar lainnya di Kota Parepare.

“Pasar Senggol, Pasar Labukkang, dan Pasar Sumpang juga akan dilakukan hal serupa, ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” imbuhnya.

Diketahui, Pasar Lakessi Parepare menjadi salah satu klaster virus Corona di Kota Parepare. Hal ini setelah salah satu pedagang dikonfirmasi positif Corona.

Atas adanya pedagang yang reaktif Corona tersebut, Taufan, yang juga Wali Kota Parepare, mengatakan akan melakukan rapid test massal di pasar lainnya yang ada di Kota Parepare.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *