PSBB Di Gowa Hari Ini Berlaku, Petugas Mulai Lakukan Penyekatan Kendaraan

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, GOWA — Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa, Senin (4/5/2020) hari ini mulai berlangsung. Penyekatan kendaraan di sejumlah lokasi mulai ramai terlihat, salah satunya yamg terpantau di Jalan Poros Pallangga, pagi tadi.

Personel Satuan Sabhara Polres Gowa di lokasi itu melakukan pemeriksaan ketat terhadap pengguna kendaraan dan masih banyak ditemukan warga pengendara yang tidak menerapkan protokol pencegahan Covid-19, seperti penggunaan masker, sarung tangan serta berboncengan dengan orang yang bukan kerebat dekat.

Bacaan Lainnya

Bererapa pengendara diantaranya bahkan berusaha menerobos barisan petugas, meski dapat digagalkan. Dalam penyekatan di hari pertama, petugas masih melakukaan upaya preventif dengan memberikan imbauan seputar aturan PSBB.

“Tadi kita temukan masih banyak yang belum mematuhi aturan PSBB. Kami imbau kepada warga yang tidak ada kepentingan mendadak cukup kembali dirumah masing-masing dan hari ini sudah berlaku masa PSBB di Kabupaten Gowa,” kata Kasat Sabhara Polres Gowa, AKP Alhabsi.

Alhabsi juga mengimbau kepada pengendara yang tidak berkempentingan masuk ke wilayah Kabupaten Gowa untuk memutar balik dan tetap di rumah saja

PSBB Di Gowa Hari Ini Berlaku, Petugas Mulai Lakukan Penyekatan Kendaraan

Hingga berita ini dilansir, petugas gabungan terus melakukan pemeriksaan dan himbauan kepada warga yang berusaha masuk menerobos blokade petugas.

Sekedar diketahui, Kabupaten Gowa merupakan daerah penyangga Kota Makassar dan menjadi akses jalan provinsi dari ibukota menuju ke kabupaten lain di wilayah selatan.

Kabupeten Gowa juga menjadi wialayh zona merah Covid-19, setelah Makassar dan Maros dengan persentase jumlah kasus positif 35 orang, 5 diantaranya meninggal dunia, 14 dirawat dan 16 orang dinyatakan sembuh.(*)

Pos terkait