Bupati Sidrap Ikuti Video Conference Wagub Sulsel Bahas Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengikuti video conference yang dipimpin Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (3/4/2020).

Video conference diikuti para kepala daerah se-Provinsi Sulawesi Selatan membahas perkembangan penanganan covid-19.

Bacaan Lainnya

Dollah mengikuti video conference di ruang kerjanya didampingi Wabup Sidrap, H Mahmud Yusuf. Turut hadir Kadis Kominfo Sidrap, H Kandacong mappile, Kadis Kesehatan, dr A Irwansyah, Kalak BPBD, Siara Barang dan Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Dollah.

Pada kesempatan itu, Dollah melaporkan perkembangan Covid-19 di Bumi Nene Mallomo. Ia juga menyampaikan langkah pemerintah daerah bersama forkompimda dan segenap elemen masyarakat dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

Bupati Sidrap Ikuti Video Conference Wagub Sulsel Bahas Penanganan Covid-19

Langkah tersebut di antaranya, posko di tujuh perbatasan masuk Sidrap, penanganan ODP klaster jemaah umrah, pelacakan kontak beresiko, disinfeksi serentak dan berkala, serta sosialisasi pola hidup sehat.

Sementara Wagub Sulsel, Sudirman Sulaiman menyampaikan sejumlah poin arahan di antaranya mengimbau pemda mengantisipasi dampak sosial akibat covid-19.

Sudirman juga mengingatkan pemerintah daerah memperhatikan Instruksi Presiden agar tidak melakukan lockdown secara daerah. Selain itu, Sudirman mengimbau agar donatur bisa dilibatkan membantu penanganan covid-19.

Sebagai informasi, data terakhir perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sidrap menunjukkan 1 dari 3 pasien positif dinyatakan sembuh. Adapun ODP berjumlah 62 orang, sedangkan PDP sebanyak 34 orang dengan rincian, 29 sementara dirawat dan 5 dinyatakan sehat.(adn)*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *