Cegah Covid-19, Pemkab Kerjasama KT Sidrap Lakukan Penyemprotan Disinpektan Di Lingkungan Warga

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Upaya terus dilakukan Pemkab Sidrap dalam mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya bekerjasama dengan organisasi kepemudaan Karang Taruna untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga

Karang Taruna Sidrap menyebutkan permintaan penyemprotan disinfektan tinggi dari masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saja kami sudah diminta masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” kata salah satu anggota KT Sidrap Andi Surya saat dikonfirmasi, Rabu (25/3/2020)

Surya mengatakan Karang Taruna Sidrap siap membantu dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, kami telah bergerak melayani penyemprotan disinfektan sejak Senin (23/3) dengan sasaran lingkungan warga, tempat ibadah, sekolah, fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Penyemprotan disinfektan ini atas inisiatif Ketua KT dan anggota sendiri serta permintaan Pemkab Sidrap agar para pengurus KT Sidrap turun melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Ini juga kebijakan Ketua Karang Taruna Sidrap yang menginstruksikan seluruh pengurus KT Kabupaten Sidrap maupun tingkat Kecamatan untuk bergerak membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19,” kata Andi Surya

Ia menyebutkan, setiap hari KT Sidrap melakukan penyemprotan di beberapa lokasi. Ketua KT Sidrap mengerahkan relawan KT yang bertugas melakukan penyemprotan dan dibagi dalam beberapa tim.

Cegah Covid-19, Pemkab Kerjasama KT Sidrap Lakukan Penyemprotan Disinpektan Di Lingkungan Warga

Di tempat dan hari yang sama, Selain melakukan penyemprotan disinfektan Di lingkungan Warga, Bupati bersama Ketua Karang Taruna Sidrap dan beberapa pengurus mulai melakukan uji coba pembuatan penyemprotan disinfektan secara otomatis untuk mencegah virus Corona (Covid-19).

Alat hasil kreasi relawan Karang Taruna Sidrap yang dipimpin langsung oleh Ketua KT Sidrap Muhammad Yusuf DM tersebut, memperkenalkan dan dilakukan uji coba kepada Bupati Sidrap H.Dollah Mando dan sedianya akan dipasang di pintu masuk Kantor SKPD untuk sterilisasi

“Semoga alat penyemprotan otomatis virus Covid-19 ini bermanfaat bagi Pemkab Sidrap. Ini adalah sumbangsih kami untuk Pemkab,” ucap Muhammad Yusuf DM melalui rilis yang diterima Sidrappos.com, Rabu (25/3/2020).

Ini adalah panggilan kemanusiaan, karena bagi kami ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan kita semua.

“Kami selaku organisasi kepemudaan juga ingin memberikan kontribusi bagi upaya penanganan virus corona ini,” kata Ketua Karang Taruna Sidrap Muhammad Yusuf DM.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *