Stok Masker Dan Alkohol Sejumlah Apotik Di Makassar Mulai Langka

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, MAKASSAR — Dampak kasus luar biasa covid-19 dari wabah hingga menjadi pandemik di Indonesia, membuat alkohol, masker hingga hand sanitizermenjadi langka di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 17 Maret 2020.

Persediaan berbagi jenis alkohol di apotek saat ini mulai kosong. Sebelumnya, masker dan hand sanitizer juga telah habis terjual. Selain alkohol, berbagai vitamin daya tahan tubuh juga menjadi incaran warga untuk menjaga stamina sehingga tidak muda terpapar virus Corona.

Muat Lebih


Sekarang sangat susah mencari alkohol di apotek, beberapa apotek stoknya sudah kosong.

Salah satu apotek yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ujung pandang, Kota Makassar, masih diserbu warga yang ingin membeli alkohol, vitamin, hand sanitizer hingga masker.

Namun, persediaan alkohol telah habis diborong warga yang tak ingin terpapar virus, saat ini kasuspenyebaran virus Corona telah menjadi pandemik hingga masuk kedalam kategori bencana nasional dan global.

Selain antiseptik, berbagai vitamin penjaga daya tahan tubuh juga masuk dalam daftar perburuan warga untuk meminimalisir terkena Covid 19.

Seperti yang dialami salah satu warga bernama Deka dikutip dari tagar id, Ia menuturkan, jika dirinya kesulitan mencari alkohol di beberapa apotek yang akan dipergunakan dalam antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona.

“Sekarang sangat susah mencari alkohol di apotek, beberapa apotek stoknya sudah kosong. Mau dipakai untuk pencegahan virus Corona,” kata Deka saat ditemui di salah satu apotek di Makassar.

Lantaran stok alkohol mulai kehabisan, mahasiswi di salah satu universitas di Makassar ini pun akan mencari stok alkohol di apotek yang lainnya. Meski harus sedikit bersabar untuk mendapatkannya.

Sejumlah warga yang mencari anti septik di sejumlah apotek, harus sedikit bersabar. Hal ini disebabkan persediaan alkohol, masker dan sanitizer semuanya kosong.(*)

DILARANG Keluyuran, Khawatir Bawa Pulang Virus Corona? Ini 4 Cara ...

Pos terkait

FAJAR - National Network

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *