Polisi Ringkus Pelaku Perampok ‘Spiderman’ Di Makassar

SIDRAPPOS.COM, MAKASSAR — Unit Resmob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menangkap komplotan pencurian atau perampok yang menamakan ‘Spiderman’ di Jalan Mallengkeri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel, Jumat 13 Maret 2020.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi Agung Widjanarko mengatakan, dalam pengungkapan ini menangkap tiga orang pelaku perampok yang mengatasnamakan Spiderman. Mereka masing-masing, Rahmat Tahir, 29 tahun, Nur Ichsan Alqadri, 19 tahun, dan Syarifuddin, 46 tahun.

Bacaan Lainnya

“Kelompok ini menamakan diri Spiderman. Hal itu karena modusnya dengan cara memanjat atap rumah korban, kemudian merusak pintu rumah lalu mengambil barang berharga milik korban,” kata Agung Widjanarko saat konfrensi pers dibilangan Jalan Herstaning Makassar, Jumat 13 Maret 2020 malam.

Pengungkapan pencurian pemberatan perampok julukan Spiderman ini bermula dari laporan polisiterkait pencurian di sejumlah rumah yang berada di Perumahan Permata Hijau Lestari, Makassar. Unit Resmob Polda Sulsel langsung melakukan penyelidikan dan kurang dari 1×24 jam, ketiga pelaku berhasil ditangkap.

“Mereka baru saja beraksi di Perumahan Permata Hijau Lestari, Kota Makassar. Dalam beberapa jam saja atau dalam semalam, para pelaku ini berhasil merampok atau memasuki empat rumah sekaligus,” jelasnya seperti yang dilansir Tagar id

Dalam catatan kriminal para pelaku, mereka ini telah beraksi di 10 lokasi di Kota Makassar. Mereka juga residivis dalam kasus yang sama dan telah enam kali keluar masuk penjara.

Mereka ini residivis, jadi kami akan kenakan mereka pasal residivis untuk membuat efek jera.

Dalam menjalankan aksinya ini, mereka mempunyai peran berbeda. Ramma berperan sebagai eksekutor atau memasuki rumah korban, Nur Ichsan berperan mengamati atau mengawas di sekitar rumah korban dan sedangkan Syarifuddin adalah kapten. Dia ini yang mengantar dan menyuruh pelaku untuk mencuri serta menggadaikan hasil kejahatan.(*)

Pos terkait