Ujian CPNS Sidrap Rampung, Tim IT Support Kominfo Sukses Tunaikan Tugas

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Ujian CPNS formasi 2019 lingkup Pemkab Sidrap berakhir Kamis (27/2/2020). Secara umum, ujian yang dilaksanakan sejak Senin, 24 Februari lalu berlangsung sukses dan lancar.

Kesuksesan itu merupakan akumulasi dari dukungan seluruh sarana dan prasarana ujian. Salah satu yang sangat vital, yaitu fasilitas internet.

Muat Lebih

Ketersediaan internet yang mumpuni dan stabil menjadi syarat wajib selama pelaksanaan ujian. Tugas itu ada di pundak Tim Information Technology (IT) Support Dinas Kominfo Sidrap.

Jauh sebelum ujian dilaksanakan, Tim IT Support Kominfo Sidrap telah bekerja. Perangkat internet mereka pasang di Lantai III Gedung Timur Kantor Bupati Sidrap, tempat ujian dilaksanakan. Beberapa kali uji coba dilakukan untuk memastikan kesiapannya.

Puncaknya, selama empat hari pelaksanan ujian, tim yang dikoordinir Kepala Bidang Pengelolaan Informasi, Komunikasi Publik dan Statistik, Mashuri, bekerja “full time”.

Ujian CPNS Sidrap Rampung, Tim IT Support Kominfo Sukses Tunaikan Tugas

Tim beranggotakan Darno, Aruji, Irwan, Mahmud dan Hendra Surya rutin melakukan monitoring. Kadang monitoring dilakukan di sekitar tempat ujian atau dari ruang server Kantor Kominfo.

“Tim IT Support senantiasa memonitor dan mengontrol kapasitas internet agar memadai dalam pelaksanaan tes. Untuk ujian ini Kami kapasitas internet 50 hingga 100 mbps,” beber Mashuri.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sidrap, Faizal Sehuddin mengapresiasi kinerja Tim IT Support Kominfo menyediakan jaringan internet untuk ujian.

“Internetnya lancar jaya. Tidak ada keluhan masalah jaringan internet selama ujian,” kata Faizal.

Ditambahkannya, fasilitas internet tersebut juga mendapat pujian dari Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Harun Arsyad yang sehari sebelumnya turun memantau ujian CPNS di Sidrap.(adn)*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *