Begini Ketatnya Pemeriksaan Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Lingkup Pemkab Sidrap

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Sejumlah peserta ujian SKD CPNS Pemkab Sidrap harus melewati pemeriksaan secara ketat melalui metal detector sebelum mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang pusatkan di Gedung SKPD Bupati Sidrap, pada Senin (24/02/2020) esok

Peserta nantinya harus melewati beberapa tahap sampai memasuki ruangan ujian, mulai dari registrasi kartu peserta, penitipan barang, selanjutnya menuju ke pemeriksaan.

Muat Lebih

Pemeriksaan dengan menggunakan metal detektor ini dilakukan oleh aparat Kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Sidrap.

“Untuk penjagaan di luar ruang tempat tes dilakukan oleh aparat Kepolisian dan Satpol PP. Mereka melakukan pemeriksaan dengan metal detektor pada setiap peserta tes,” ungkap Sekertaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Sidrap, Hamzah

Menurut Hamzah, pemeriksaan dengan metal detektor ini, bertujuan agar pelaksanaan ujian CPNS dapat berlangsung aman dan lancar. Termasuk pemasangan CCTV dan pengawasan ketat dari panitia saat berada dalam ruang ujian.

“Petugas penjagaan di luar ruang ujian kewenangan kami dari Panselda dan aparat kepolisian. Tetapi untuk yang di dalam ruang ujian sudah merupakan kewenangan Badan Kepegawaian Negara (BKN),” katanya.

Begini Ketatnya Pemeriksaan Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Lingkup Pemkab Sidrap

Hamzah menambahkan, dalam tes SKD ini pihaknya menyediakan total 260 buah komputer. 250 untuk peserta ujian, Selain itu pihaknya juga menyiagakan 10 buah komputer cadangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Komputer ini juga sudah didaftarkan ke server, sehingga meminimalkan kemungkinan kecurangan adanya komputer dari luar yang bisa masuk ke system,” tambahnya.

Sekedar diketahui dalam penerimaan CPNS tahun ini, Ujian SKD CPNS lingkup Pemkab Sidrap rencananya diikuti 4.622 peserta untuk mengisi 121 formasi yang terdiri 62 formasi tenaga pendidik, 18 formasi tenaga kesehatan dan 41 formasi tenaga teknis.

Sementra itu terpisah Sekda Sidrap saat menggelar rapat pemantapan Ujian SKD berharap segala yang diperlukan bisa dipermantap agar pelaksanaan ujian SKD nanti berjalan aman, tertib dan lancar.

“Terkhusus komputer dan jaringan internet, dipastikan kesiapannya,” kata Sudirman Bungi

Peserta ujian di jadwalkan akan digelar 24 hingga 27 Februari mendatang di Lantai III Gedung Timur Kantor Bupati Sidrap.(mt)*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *