Editor Buku Pinrang Dari Abad Ke Abad Bertemu Bupati

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, PINRANG – Buku berjudul Pinrang dari Abad Ke Abad bakal akan terbit untuk menelusuri Kabupaten Pinrang secara historis. Terkait rencana itu, editor pembuat buku bertemu Bupati Pinrang Irwan Hamid yang diterima diteras depan kantor Bupati Pinrang, Rabu (11/2/2020).

Dua editor buku Pinrang dari abad ke abad DR H Syafa’at Anugrah Pradana bersama Abdul Wahid Nara,SPd,MPd dihadapan Bupati menjelaskan penerbitan buku mengenai sejarah Pinrang dari abad ke abad.

Muat Lebih

H Syafa’at Anugrah yang baru saja meraih gelar Doktor menyebut buku itu ditulis putra Pinrang Prof DR Andi Pangeran Moenta,SH,MH,DFM,DKK.

“Dalam penulisan buku itu akan mengurai sejarah lahirnya Kabupaten Pinrang dan diorientasikan agar tercipta pemahaman yang tepat mengenai lukisan sejarah Pinrang secara utuh” sebutnya

dikatakan buku itu juga merupakan representasi dari hasil penelitian dan simposium sejarah lahirnya Kabupaten Pinrang, nantinya tahun depan buku Pinrang dari abad ke abad sudah bisa diterbitkan dan di launching dalam momen HUT Pinrang ke 61 tahun depan.

Bupati Pinrang Irwan Hamid merespon baik penerbitan buku sejarah Pinrang apalagi penulis dan editor merupakan intelektual putra Pinrang sehingga tahu betul kondisi dan karakteristik Pinrang secara keseluruhan.

“Saya berharap buku sejarah pinrang dapat dilihat secara luas utamanya generasi muda yang bisa mengetahui daerah Pinrang dari generasi ke generasi muda.(akb)*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *