Polrestabes Makassar Tangkap Jambret Dengan Modus Mengaku Anggota Kepolisian

SIDRAPPOS.COM, MAKASSAR — Polisi menangkap seorang jambret lintas kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang kerap mengaku sebagai anggota kepolisian. Saat beraksi, pelaku tak segan-segan melakukan kekerasan terhadap korbannya.

Pelaku atas nama Lutfi (30), ditangkap petugas berboncengan motor tanpa helm di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate

Bacaan Lainnya

Kasus ini terungkap setelah ada laporan dari warga telah terjadi penganiayaan terhadap tiga remaja di Jalan Metro Tanjung,” kata. Dantim Penikam Ipda Arif Muda, di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (19/1/2020) malam.

Tim langsung bergerak dan mencari dan berhasil menemukan pelaku. Saat dimintai keterangan, modus pelaku mengaku sebagai anggota kepolisian. Dia menyetop tiga remaja berbocengan motor dan tak memakai helm dengan alasan melanggar peraturan lalu lintas.

Pelaku hanya bermodal rompi hitam bertuliskan SWAT ini mengaku anggota dari tim Penikam Polrestabes Makassar. Dia lantas berpura-pura akan menangkap salah satu remaja tersebut, dan meminta ponsel korban sebagai gantinya.

Dia mengatakan, tersangka sudah kerap melakukan aksi pencurian di berbagai daerah. Antara lain di Kota Makassar, Kota Parepare, Kabupaten Barru dan Kabupaten Bulukumba.

Namun dalam aksi pencurian tersebut, dia bersama sejumlah rekan-rekannya. Lutfi hanya berperan sebagai pengemudi mobil, sedangkan dua orang temannya merupakan eksekutor.

“Dia kerap melakukan pencurian di berbagai daerah,” ujarnya.(adm)*

Pos terkait