Rapat Persiapan HUT Pinrang, Bakal Gelar Pameran Pembangunan

SIDRAPPOS.COM, PINRANG – Sebulan lebih lagi tanggal 19 Februari. Tanggal tersebut tepat Hari Jadi Kabupaten Pinrang (HUT) ke-60. Untuk menyukseskan hari yang bersejarah bagi Kabupaten yang berjuluk Bumi Lasinrang ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar rapat pembentukan panitia sekaligus persiapan HUT Pinrang, Rabu (15/1/2020) di Aula Kantor Bupati Pinrang.

Puncak acara HUT Pinrang ke-60 yang rencananya dihadiri langsung Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah ini juga akan dihadiri tokoh tokoh se Sulsel tak terkecuali tokoh dari Pinrang itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Rapat pemantapan ini dipimpin Ketua Umum Panitia yang juga Sekda Pinrang, Andi Budaya, serta turut hadir Ketua TP PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan. Hadir mengikuti rapat, Staf Ahli, Asisten, para Pimpinan OPD unsur TNI/Polri serta panitia lainnya.

Salah satu rangkaian dalam memeriahkan HUT Pinrang yang menarik perhatian adalah pelaksanaan Pameran Pembangunan. Untuk tahun ini, Ketua TP PKK mengusulkan agar gelaran Pameran Pembangunan dilaksanakan di Lasinrang Park. Menurutnya, Lasinrang Park adalah tempat yang sangat strategis karena berada di jantung kota Pinrang.

Rencana ini akan menjadi momen masyarakat Bumi Lasinrang bernostalgia. Sudah puluhan tahun Lasinrang Park yang dulunya dikenal dengan Lapangan Lasinrang ini terakhir kali dijadikan ajang Pameran Pembangunan. Tahun ini, jika rencana ini terwujud, tempat yang berada di tengah-tengah kota Pinrang tersebut akan kembali mengenang dan bernostalgia di masa lalunya.

Rapat Persiapan HUT Pinrang, Bakal Gelar Pameran Pembangunan

Masih terkait Pameran, Ketua TP PKK dalam rapat mengusulkan agar masing masing kecamatan juga membuat stand sendiri sendiri. Menurutnya, ajang pameran tersebut adalah ajang sangat baik untuk menampilkan potensi lokal masing-masing kecamatan. Andi Sri mencontohkan Kecamatan Lembang dengan Kopi Basseang nya dan Cempa dengan kue Karasa nya.

Andi Sri juga mengusulkan di hari jadi Pinrang tahun tahun ke depannya, agar digilir setiap kecamatan yang ada di Pinrang. Hal tersebut untuk memenuhi asas pemerataan dalam memeriahkan Hari yang bermakna untuk Kabupaten yang juga dikenal dengan lumbung pangan nasional.

Sementara Andi Budaya berharap bahwa apa yang telah disepakati dalam rapat agar dilaksanakan dengan baik untuk kesuksesan rangkaian kegiatan nantinya.

Saya berharap apa yang telah disepakati dapat Dilaksanakan dengan baik untuk kesuksesan acara” ungkap Sekda.

Selain Pameran Pembangunan, ada beberapa rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi Pinrang ini. Di antaranya Anjang Sana, Defile, Porseni, Seminar, donor darah dan rangkaian kegiatan lainnya.(adm)*

Pos terkait