Kunjungan Kerja Ke Kalimantan, Bupati Pinrang Silaturahmi Dengan Perantau Bugis

SIDRAPPOS.COM – Bupati Pinrang Irwan Hamid bersilaturahmi dengan perantau Bugis Makassar, saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Kalimantan, Sabtu (11/1/2020).

Tujuan Kunjungan kerja Bupati ke pulau Borneo ini adalah untuk menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Badan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kutai Timur masa bakti (2019 – 2024) yang rencananya berlangsung 13 Januari mendatang.

Bacaan Lainnya

Saat berkunjung, Bupati dan rombongan disambut hangat oleh beberapa putra Bugis Makassar yang ada di Kalimantan. Kehadiran orang nomor satu Pinrang ini, membuat putra asal Sulsel di sana kembali mengingat Kampung halamannya.

Salah satunya H. Mangkana. Pria yang cukup sukses dalam dunia usaha ekspor khususnya bergerak di bidang ekspor udang. Perusahaannya diberi nama PT. Syam Surya Mandiri yang berkedudukan di Samarinda Kalimantan Timur.

Kunjungan Kerja Ke Kalimantan, Bupati Pinrang Silaturahmi Dengan Perantau Bugis

Lelaki yang hanya mampu duduk di bangku kelas 3 SD ini menjawab takdir hidup bahwa kesuksesan tidak hanya dimiliki oleh orang yang berpendidikan tinggi saja. Akan tetapi, dengan kerja keras dan tekad yang kuat dia mampu membangun usahanya dan membuka lapangan kerja.

Bupati berkunjung dan bersilaturahmi dengan putra Bugis Makassar yang hidup di tanah orang ini sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Pinrang terhadap putra daerah yang jauh dari kampung halamannya. Bupati juga menjajaki peluang investasi khususnya mengenai ekspor budidaya udang.

Bupati sangat mengapresiasi para perantau asal Sulsel yang berhasil di tanah perantauan, salah satunya H. Mangkana yang punya ikatan emosional yang kuat dengan Kabupaten Pinrang.(adm)*

Pos terkait