Gubernur Sulsel Lepas Peserta Gerak Jalan Santai Kerukunan Di Karebosi

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM ,SULSEL — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, melepas peserta Gerak Jalan Santai Kerukunan (GJSK) dalam rangka merayakan Hari Lahir Kementrian Agama ke-74, di Lapangan Karebosi, Sabtu, 4 Januari 2020. Hari peringatan ini disebut juga sebagai Hari Amal Bakti (HAB).

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah menyampaikan, di usianya saat ini Kemenag telah memberikan pengabdian yang luar biasa dalam perjalanan bangsa, terutama dalam bidang keagamaan. Selain itu, berkat Kemenag juga tercipta toleransi umat beragama yang baik. Indeks kerukunan umat beragama di Sulsel berada dia atas rata-rata nasional.

Bacaan Lainnya

“Saya kira kalau kita kompak, Insya Allah kita akan damai. Saya ingin mengatakan bahwa indeks kerukukan toleransi agama. Sulsel itu di atas rata-rata nasional,” ujarnya.

Diketahui, berdasarkan rilis Kementerian Agama (Kemenag), Rabu (11/12/2019). Sulsel meraih skor 75,7. Sedangkan secara nasional berada pada angka 73,83. Sulsel berada pada peringkat 11 dari 34 provinsi. Tertinggi diraih oleh Papua Barat dengan skor 82,1.(adm)*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *