Kantor Imigrasi Kelas II Parepare Refleksi Kinerja Akhir Tahun Besama Media

SIDRAPPOS.COM, PAREPARE — Kantor Imigrasi Klas II TPI Parepare melakukan refleksi kinerja selama tahun 2019 bersama Jurnalis di Cafe and Resto Teras Empang Parepare, Selasa (31/12/2019).

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Klas II TPI Parepare, Nur Poetra Bahagia didampingi jajarannya mengucapkan terima kasih atas kontribusi media selama tahun 2019. Kata dia, silahkan beri saran dan kritik kepada imigrasi.

Bacaan Lainnya

“Kritik kami, agar kami bisa lebih baik kedepannya dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan publik,” ujarnya.

Selain itu, Noer Putra juga memaparkan deretan prestasi yang ditorehkan selama tahun 2019. Diantaranya, baru-baru ini Kanim Klas II TPI Parepare menerima penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dari Kemenpan RB.

“Dengan penghargaan itu kita juga pimpinan mendapatkan penghargaan Ika Madya dari Kemenkumham RI,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Kanim Klas II TPI Parepare juga memecahkan rekor dengan mengusul satu kasus pro Justisia WNA Malaysia yang menyalahi aturan keimigrasian

” Ini rekor. Baru pertama kali ditemukan dan dituntaskan kasus seperti ini. Selanjutnya itu diproses di kejaksaan. Bahkan divonis selama 1,8 tahun penjara,” paparnya.

Kanim Klas II TPI Parepare juga telah membentuk 52 Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) di Kabupaten/Kota lingkup kerjanya.

Selanjutnya, ada WNA yang dideportasi sebanyak 8 orang dan ditangkal masuk kembali ke Indonesia. Selama 2019 Kanim Parepare menerbitkan paspor sebanyak 28.047 dokumen paspor dan menolak 56 orang pengurus.(adm)*

Berita Ini Telah Terbit Di Tegas id

Pos terkait