Hari Bela Negara, NA Tegaskan ASN Evaluasi Kinerja

SIDRAPPOS.COM, MAKASSAR — Hari Bela Negara atau HBN adalah hari bersejarah Indoensia yang jatuh pada tanggal 19 Desember untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada tanggal 19 Desember 1948.

Keputusan ini ditetapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Keppres No.28 tahun 2006.

Bacaan Lainnya

Di lingkup Pemprov Sulsel peringatan ini dilaksanakan di Gubernuran. Nurdin Abdullah sendiri bertindak sebagai inspektur upacara

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah menegaskan, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengevaluasi kinerja untuk menghadapi tantangan tahun 2020.

“Sebentar lagi kita akan mengakhiri tahun 2019, tentu menyongsong tahun 2020 kita ingin melakukan evaluasi apakah kinerja kita 2019 sudah sesuai harapan. Saya sangat berharap 2020 harus lebih baik dari 2019,” tegas Prof Nurdin Abdullah dalam pidato hari bela Negara, di Gubernuran, Kamis, 19 Desember 2019.

Menurut Nurdin Abdullah, Sulsel adalah barometer Indonesia timur, olehnya itu dirinya berharap Sulsel tempat belajar bagi saudara-saudara kita yang berada di belahan timur Indonesia.

“Menyambut tahun 2020, saya mengajak rekan-rekan semua untuk betul-betul mempersiapkan program-program kita, yang lebih penting lagi adalah bagaimana kita merasa memiliki Sulawesi Selatan ini,” jelasnya.(adm)*

Pos terkait