Hanya 5 Dari 20 Banggar Yang Hadir Saat Pembahasan RAPD Pangkep Tahun 2020

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, PANGKEP — Rapat pembahasan Rancangan Anggaran Perencanaan dan Belanja Daerah (RAPD) Kabupaten Pangkep untuk tahun 2020 nampaknya tak penting bagi sebagian anggota Badan Anggaran DPRD Pangkep.

Hal ini terlihat dari kehadiran mereka yang sangat sedikit, dari 20 orang anggota Banggar hanya lima orang yang hadir.

Muat Lebih


Wakil Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin bahkan menskorsing sidang ini sampai dua kali untuk menunggu anggota Banggar yang lain. Namun, tetap saja anggota Banggar tidak bertambah setiap kali sidang dilanjutkan.

Menurut Kepala Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Pangkep, Muhammad Gazali, pihkanya telah mengundang seluruh anggota Banggar untuk mengikuti rapat pembahasan RAPBD bersama Tim Anggaran Pemkab Pangkep.

“Kami di sekretariat telah memberikan jadwal dan undangan kepada seluruh anggota Banggar,” kata Gazali, Senin (25/11/2019).

Menurutnya sesuai PP 12 tahun 2018, jika rapat tidak kuorum maka sidang diskorsing selama satu jam selama 2 kali. Jika tetap tidak kuorum maka sidang dilanjutkan dan hasilnya dianggap sah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangkep, Jumliati mengatakan pihaknya siap untuk mengikuti sidang-sidang pembahasan bersama Banggar. Namun karena banyak legislator yang absen makanya ia pasrah.

“Kami datang lengkap, ada Bappeda, Bapenda dan Dinas Pengelola kami siap lanjut besok,” pungkasnya.(adm)*

DILARANG Keluyuran, Khawatir Bawa Pulang Virus Corona? Ini 4 Cara ...

Pos terkait

FAJAR - National Network

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *