Ikut FGD, Bupati Sidrap Sinergikan Program Dengan Provinsi

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, PAREPARE — Pemprov Sulsel menggelar Focus Group Discussion (FGD) sinergitas antara program provinsi dengan kabupaten/kota. FGD berlangsung di Auditorium BJ Habibie Parepare, Sabtu (23/11/2019).

FGD itu dihadiri Plt Kepala Bappeda Sulsel Rudi Djamaluddin, serta tiga Kepala Daerah yakni Bupati Sidrap Dollah Mando, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Bacaan Lainnya

Masing-masing Bappeda kabupaten/kota memaparkan usulan program kegiatan untuk disinergikan dengan Pemprov Sulsel.

Plt Kepala Bappeda Sidrap AM Arsyad memaparkan enam program untuk tahun anggaran 2020.

Masing-masing pembangunan Embung Serbaguna Pucu’e, penataan Danau Sidenreng, jembatan Bulu Cenrana, serta pembangunan jalan Tanru Tedong-Larompong, Kulo-Abbokongeng, dan Belawa-Buntu Buangin.

Arsyad mengatakan pembangunan ruas jalan untuk memudahkan akses beberapa desa antar kecamatan. Tujuannya, agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah sekitar.

“Selain itu, ada beberapa jembatan yang sudah cukup lama belum dipermanenkan, kalau tidak dipermanenkan akan rubuh,” imbuhnya.

Plt Kepala Bappeda Sulsel, Rudi Djamaluddin menyampaikan
menyampaikan komitmen Gubernur mendukung program Pemerintah Kabupaten/Kota, yang sinergis dengan program Pemprov.

“Bantuan anggaran yang sebelumnya Rp 30 miliar naik 10 kali lipat Rp 300 miliar di tahun 2019, bahkan untuk anggaran 2020 kembali dinaikkan sebesar Rp 500 miliar,” tandasnya.

FGD lalu diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab antar kepala daerah, perwakilan Bappeda dan perwakilan Pemprov. (adm)*

Pos terkait