Pembalap Sulsel Asal Parepare Herman Bass Juara YCR 2019

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM,–Pembalap asal Pare Pare Sulawesi Selatan yaitu Herman Bass mampu meraih gelar juara umum Expert pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2019. Herman mampu meraih gelar ini setelah memenangkan race pada Grand Final YCR 2019 di Tasikmalaya (17/11).

Pembalap dari tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 ini menyingkirkan duet tim Yamaha Yamalube AIRA Oryza NHK SSS Pirelli Proliner yaitu Syamsul Arifin dan Reza Hanum. Sebenarnya kedua pembalap ini sendiri sempat memimpin balapan, sebelum akhirnya diambil alih oleh Herman.

Muat Lebih

“Saya tadi melakukan kesalahan yaitu out di R terakhir, makanya di trek lurus bisa diovertake oleh Herman Bas. Setelah itu, saya sudah tidak bisa lagi mengejar Herman karena suspensi belakang saya kurang maksimal. Kalau dipaksakan saya bisa jatuh,” tutur Syamsul Arifin.

Pembalap Sulsel Asal Parepare Herman Bass Juara YCR 2019
Hasil YCR 2019

Sementara itu, Herman Bas terus berusaha konsisten agar bisa menjaga jarak setelah memimpin balapan sejak lap 6. “Pada lap 6 saya bisa mengovertake Pipin. Setelah itu saya berusaha konsisten dan Alhamdulillah bisa menjadi juara,” terang Herman Bas dengan logat khas Sulselnya.

Pada posisi ketiga akhirnya diraih oleh Reza Hanum, keempat oleh M Erfin dan kelima oleh Fahnisar Nurjabad. Selamat kepada para pemenangan.(adm)*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *